Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dideklarasikan, Komunitas Pemilu juga Usung Politisi Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 Februari 2023, 18:27 WIB
Resmi Dideklarasikan, Komunitas Pemilu juga Usung Politisi Bersih
Deklarasi Komunitas Pemilu Bersih di di Kantor Formappi, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Deklarasi pembentukan Komunitas Pemilu Bersih oleh sejumlah pegiat pemilu dan mantan pejabat institusi penyelenggaraan pemilu, resmi dilakukan. Ada sejumlah gagasan yang diusung, salah satunya terkait dengan karakteristik calon pemimpin di kontestasi Pemilu Serentak 2024.

Koordinator Komunitas Pemilu Bersih, Jeirry Sumampow memimpin deklarasi bersama sejumlah deklarator ternama seperti Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti; peneliti Formappi, Lucius Karus; hingga mantan Ketua Bawaslu RI, Abhan, di Kantor Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Senin (27/2).

Jeirry menerangkan, setidaknya ada tiga pokok gagasan yang diusung oleh Komunitas Pemilu Bersih untuk pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, dan termasuk segala tahapannya yang terus berjalan pada tahun 2023 ini.

“Jadi komunitas pemilu bersih ini mendorong, penyelenggara bersih, kemudian politisi bersih dan ketiga itu pemilih bersih,” ujar Jeirry.

Salah satu yang paling disorot Komunitas Pemilu Bersih, diungkap Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi) ini, yaitu soal karakteristik politisi yang akan berlaga di panggung politik 2024. 


“Secara tidak langsung kelanjutan dari spirit dulu, kita pernah membuat sebuah gerakan nasional tidak pilih politisi busuk,” sambungnya menegaskan.

“Tapi kami melihat sekarang ini bukan problem pemilu, tidak hanya pada politisinya. Karena itu kita menyasar tiga target,” demikian Jeirry menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA