Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X DPR Minta Presiden Segera Bersikap Soal Keinginan Menpora Fokus di PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Februari 2023, 16:34 WIB
Komisi X DPR Minta Presiden Segera Bersikap Soal Keinginan Menpora Fokus di PSSI
Ketua Komisi X DPR RI, Saiful Huda/RMOL
rmol news logo Komisi X DPR RI meminta Presiden Joko Widodo segera mengambil sikap atas pernyataan Menpora Zainuddin Amali (ZA) yang ingin fokus mengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Permintaan itu disampaikan langsung Ketua Komisi X DPR RI, Saiful Huda, kepada wartawan di Ruang Fraksi PKB, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

“Menurut saya, presiden secepatnya mengambil langkah atas permintaan Pak ZA yang ingin fokus di Waketum PSSI,” ujar Huda.

Namun begitu, Wasekjen DPP PKB ini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogratif mengganti para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

“Cepat tidaknya kembali ke pihak Istana ya, Pak Presiden. Tentu publik dan kita semuanya menghendaki cepat. Karena kalau melihat Mas Erick kan ingin cepat-cepat nih dalam rangka transformasi percepatan sepak bola yang lebih baik,” pungkasnya.

Menpora Zainudin Amali yang kini rangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mengaku ingin fokus mengurus sepak bola. Hal itu disampaikan Zainudin saat menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini, Senin (20/2).

"Beliau menyerahkan kepada saya. Dan saya sampaikan akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola," kata Zainudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA