Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasir Djamil: Vonis Mati Sambo adalah Refleksi Keadilan yang Diminta Keluarga Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Februari 2023, 12:40 WIB
Nasir Djamil: Vonis Mati Sambo adalah Refleksi Keadilan yang Diminta Keluarga Korban
Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil/Net
rmol news logo Keputusan tegas Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman mati kepada mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tengah menjadi sorotan publik.  

Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil yang sebelumnya enggan berkomentar pun kini ikut bersuara. Katanya, keputusan yang diambil hakim merupakan refleksi rasa keadilan yang dituntut keluarga almarhum Brigadir Yosua Hutabarat.

“Itu (vonis mati) refleksi dari keadilan yang diminta oleh keluarga korban. Oleh karena itu, tentu saja Ferdy (masih) bisa melakukan upaya banding," ucap Nasir kepada wartawan, Selasa (14/2).

Legislator dari Fraksi PKS ini mengaku tidak menyangka hakim menjatuhkan hukuman yang mati kepada Ferdy Sambo. Namun begitu, dia menilai Ferdy Sambo masih bisa melakukan upaya pembelaan diri dengan mengajukan banding hingga memohon grasi dari Presiden Joko Widodo.

"Hukuman mati itu kan bersifat alternatif. Jadi, sekarang ya tergantung bagaimana upaya-upaya hukum yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ya terkait dengan putusan yang diputuskan kepadanya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA