Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Terwujud, Duet Airlangga-Ridwan Kamil Bakal Menangkan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 04 Februari 2023, 20:31 WIB
Jika Terwujud, Duet Airlangga-Ridwan Kamil Bakal Menangkan Pilpres 2024
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Relawan Muda Airlangga (RMA) mendorong duet Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Pilpres 2024. RMA meyakini duet Airlangga-Ridwan Kamil bisa terwujud dan bisa memenangkan kontestasi.

“Saya punya keyakinan sebagai relawan, Airlangga-Ridwan Kamil (RK) bisa menjadi salah satu pasangan di Pilpres 2024,” kata Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA) Khalid Zabini dalam serial diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL bertajuk “Beringin Menyambut Kemenangan” pada Sabtu (4/2).

Khalid menjelaskan kenapa duet Airlangga-Ridwan Kamil berpotensi menang jika duet pada Pemilu 2024. Menurutnya, aspek elektabilitas capres maupun cawapres memang menjadi tolok ukur di pilpres.

Sekalipun masih belum masuk tiga besar survei nasional, Airlangga dan Ridwan Kamil sangat mampu mendongkrak elektabilitas jika segera diputuskan oleh partai.

Mengacu Pilpres 2019 silam, kata dia, nama Ma'ruf Amin didapuk sebagai cawapres meskipun elektabilitasnya bahkan tidak masuk radar dan bursa capres-cawapres, tapi berhasil menang ketika dipasangkan dengan Jokowi.

"Peluang itu makin besar kalau sudah diketok, kalau sekarang belum mulai. Yang unggul di survei belum tentu menang. Sebagai contoh di 2019 siapa yang mengenal elektabilas Ma'ruf Amin waktu itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA