Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Targetkan 17 Kursi Senayan untuk Sumatera Bagian Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 15:54 WIB
Airlangga Targetkan 17 Kursi Senayan untuk Sumatera Bagian Utara
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pekanbaru/Ist
rmol news logo Partai Golkar ditargetkan bisa mengirim 17 kader dari wilayah Sumatera bagian utara ke kursi parlemen, Senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut dipatok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meliputi Provinsi Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

“Target ini melibatkan fungsionaris dan pengurus di provinsi tersebut. dengan target tersebut diharapkan kedepannya sudah siap, karena pemetaan sudah sangat jelas,” tutur Airlangga saat Rakornis Partai Golkar Wilayah Sumatera bagian Utara di Pekanbaru, Sabtu (21/1).

Secara rinci, Provinsi Aceh ditargetkan dua kursi, Provinsi Sumatera Utara tujuh kursi atau meningkat dari dari empat kursi pada Pileg 2019.

Sementara, di wilayah Provinsi Riau, Airlangga menargetkan empat kursi DPR RI dari sebelumnya hanya dua kursi. Provinsi Kepulauan Riau satu kader. Sedangkan di Provinsi Sumatera Barat ditargetkan menyumbang tiga kursi DPR RI dari sebelumnya hanya dua kursi.

“Sumatera Barat sekarang dua, targetnya menjadi tiga. (Provinsi) Kepri, Pak Ansar, target satu, tetap satu. Karena kursinya cuma tiga (kemarin), empat 4 sekarang,” tegas Airlangga.

Dengan pemetaan yang detail ini, diharapkan mampu mewujudkan Golkar menjadi partai pemenang Pemilu 2024. Baik lemilu legislatif, maupun pemilihan presiden. Golkar sendiri menargetkan bisa meraih 20 persen suara nasional atau 115 kursi di DPR RI.

Kemenangan Golkar rasional mengingat saat ini partai berlambang pohon beringin ini sudah memiliki tiket capres cawapres bersama PAN dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga menegaskan, keberadaan fungsionaris menjadi salah satu kekuatan besar yang dimiliki Partai Golkar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA