Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei INES: Airlangga Terkenal di Kalangan Pengusaha, Kebijakannya Paling Dirasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Januari 2023, 17:24 WIB
Survei INES: Airlangga Terkenal di Kalangan Pengusaha, Kebijakannya Paling Dirasa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Kerjanya di pemerintahan Presiden Joko Widodo, khususnya pada periode kedua, membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berpeluang untuk menjadi presiden di tahun 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Network Election Survei (INES), Nugraheni Kartika mengatakan, dalam survei terbarunya menemukan minat yang cukup tinggi dari satu kalangan masyarakat untuk memilih Airlangga Hartarto.

"Nama Airlangga Hartarto paling tinggi tingkat kesukaan dan keterkenalannya di kalangan pelaku usaha," ujar Kartika dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (19/1).

Ia menyebutkan, dari 1.988 pelaku usaha yang mengikuti survei yang dilakukan pada medio 3 hingga 15 Januari 2023, keterkenalan Airlangga lebih tinggi ketimbang tokoh pejabat publik lainnya.

"Sebanyak 82,8 persen mengenal, mengetahui dan suka dengan Airlangga Hartarto dalam mendukung usaha mereka disaat pandemik Covid-19. Sementara Prabowo Subianto dikenal dan diketahui oleh sebanyak 71,7 persen pelaku usaha, tapi tidak merasakan kebijakannya mempengaruhi," urainya.

"Sebanyak 60,6 persen mengenal Puan Maharani dan merasakan kebijakan dari Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI yang berdampak pada usaha mereka," tambahnya.

Adapun di bawah 3 tokoh tersebut, ada sebanyak 48,8 persen responden mengenal Moeldoko dan merasakan sepak terjangnya dalam mendukung usaha mereka.

Kemudian, sebanyak 69,8 persen mengenal Ganjar Pranowo, tapi kebijakannya tidak berdampak pada usaha mereka di saat pandemi Covid-19.

Kemudian sebanyak 60,7 persen pelaku usaha mengenal Anies Baswesdan, tapi kebijakannya tidak ada yang berdampak pada usaha mereka disaat pandemi Covid-19. Lalu sebanyak 23,7 persen pelaku usaha mengenal Erick Thohir, tapi kebijakannya tidak ada yang berdampak pada pengusaha di saat pandemi Covid-19.

"Sebanyak 21,8 persen mengenal Sandiaga Uno, tapi kebijakannya tidak ada yang berdampak pada usaha mereka di saat pandemi Covid-19," demikian Kartika menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA