Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vo Thi Anh Xuan Bisa Jadi Inspirasi Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 Januari 2023, 12:34 WIB
Vo Thi Anh Xuan Bisa Jadi Inspirasi Puan Maharani
Penjabat Presiden Vietnam, Vo Thi Anh Xuan/Net
rmol news logo Kemunculan tokoh perempuan muda Vo Thi Anh Xuan sebagai Penjabat (Pj) Presiden Vietnam bisa menginspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani untuk bisa berlaga pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, para pemimpin negara-negara Asia Tenggara hingga dunia sudah banyak dari kaum hawa. Tidak sedikit negara mengalami pergeseran signifikan di mana tokoh perempuan dalam politik mulai diperhitungkan.

Baca: Vo Thi Anh Xuan Resmi Ditunjuk Sebagai Penjabat Presiden Vietnam.


Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia menilai Puan Maharani sangat mampu menjadi presiden perempuan dari Indonesia.

“Situasi ini bisa saja menginspirasi Indonesia dengan muncul Puan Maharani sebagai tokoh perempuan diperhitungkan, terlebih Puan miliki catatan kinerja yang juga baik,” ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/1).

Pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai Ketua DPR RI itu tidak saja layak muncul sebagai kandidat Presiden Indonesia. Menurutnya, Puan Maharani lebih jauh daripada itu dia telah terbukti memimpin parlemen dunia.

“Puan sebenarnya sudah tunjukkan kesiapan diri dalam kepemimpinan nasional,” demikian Dedi Kurnia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA