Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Wapres Vietnam Tiba di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 14:30 WIB
Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Wapres Vietnam Tiba di Jakarta
Penyambutan Wakil Presiden Vietnam, Vo Thi Anh Xuan di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu, 19 Oktober 2024/Tangkapan Layar
rmol news logo Sejumlah tamu kenegaraan tiba di Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terbaru, Wakil Presiden Vietnam, Vo Thi Anh Xuan, beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu, 19 Oktober 2024, sekitar pukul 13.00 WIB. 

Berdasarkan pantauan RMOL dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, kedatangan Wapres Vietnam disambut langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Upacara penyambutan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan kenegaraan oleh pasukan TNI. 

Vo Thi Anh Xuan merupakan pemimpin negara keempat yang tiba di Indonesia pada hari ini, setelah kedatangan Wakil Presiden Laos, Pany Yathotou,  Wakil Perdana Menteri Rusia, Denis Manturov, dan Wakil Perdana Menteri Qatar Dr. Khalid bin Mohammed Al-Attiyah.

Keempat tamu kenegaraan ini hadir untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Menurut keterangan dari Kementerian Luar Negeri, sebanyak 20 kepala negara dipastikan hadir dalam acara pelantikan ini. Selain itu, terdapat 34 perwakilan negara lainnya yang juga akan menghadiri upacara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA