Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Malari, Rizal Ramli: Hariman adalah Tokoh Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Januari 2023, 18:50 WIB
Peringati Malari, Rizal Ramli: Hariman adalah Tokoh Demokrasi
Ekonom Senior Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Terima kasih turut disampaikan Ekonom Senior Rizal Ramli kepada pentolan aktivis Malapetaka Lima Belas Januari (Malari) 1974 Hariman Siregar lantaran para aktivis pro demokrasi bisa berkumpul di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat pada Senin (16/1).

Menurut RR, sapaan Rizal Ramli, jika bukan karena Hariman, para “orang-orang gendeng” candaan RR untuk aktivis pro demokrasi ini sangat susah untuk berkumpul. Apalagi hingga ratusan aktivis pro demorkasi.

“Gak ada Hariman kita gak bisa kumpul di sini. Segala macam 'orang gendeng' dilihat kumpul semua di sini. Nah kalau yang 'gendeng-gendeng' ini susah, cuma Hariman yang bisa kumpulin,” ucap mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini.

Oleh karena itu, RR menyebut Hariman merupakan tokoh demokrasi dengan segala rekam jejaknya terutama ketika tragedi Malari 1974 silam.

“Hariman ini tokoh demokrasi,” demikian RR.

Turut hadir aktivis pro demokrasi hingga ekonom senior antara lain Rizal Ramli, Anthony Budiawan, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Iwan Sumule, Ratna Sarumpaet, Bursah Zarnubi.

Kemudian, hadir pula Politikus PDIP sekaligus Aktivis ‘98 Masinton Pasaribu, hingga Effendy Simbolon dan ratusan aktivis lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA