Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR: Megawati Sedang Mengingatkan Jokowi Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Januari 2023, 20:46 WIB
RR: Megawati Sedang Mengingatkan Jokowi Petugas Partai
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Sindiran Megawati Soekarnoputri yang mengatakan Joko Widodo tidak akan pernah jadi presiden tanpa PDI Perjuangan, adalah satu peringatan keras.

Sindiran itu, disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum, saat memberikan pidato di acara puncak HUT PDIP Ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

"Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan ya kasian dah. Lho, legal formal lho. Mereka jadi presiden enggak ada gini, legal formal, ikutan aturan mainnya," ujar Megawati sambil berkelakar.

Dalam pandangan politisi kawakan Rizal Ramli, apa yang dikatakan Megawati adalah peringatan bahwa Jokowi tidak boleh lupa bahwa dia menjadi kepala negara adalah hasil peran PDIP.

"Maksudnya Mega ketika ngomong, 'Jokowi kamu petugas partai'," kata Rizal Ramli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/1).

Dugaan pemilik akronim RR itu, Megawati sampai mengatakan itu karena selama ini Jokowi lebih banyak mendengarkan orang lain yang bukan kader PDIP. Salah satunya, Luhut Binsar Pandjaitan yang dipercaya sebagai Menko Bidang Maritim dan Investasi.

"Maksudnya dengar arahan ketua umum, jangan dengar arahan LBP atau yang lain-lain. Gitu aja kok ndak ngerti," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA