Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Isu Pindah Partai, Tidak Satupun Basis Suara PPP Memilih Sandiaga Uno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Januari 2023, 00:56 WIB
Di Tengah Isu Pindah Partai, Tidak Satupun Basis Suara PPP Memilih Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara DPW PPP Jawa Timur beberapa waktu lalu/RMOLJatim
rmol news logo Hiruk pikuk kabar kepindahan Sandiaga Salahuddin Uno dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), nyatanya tidak berbanding terbalik dengan harapan kelompok pemilih partai kabah.

Utamanya, pilihan responden yang memilih PPP pada figur calon presiden yang memungkinkan diusung di Pemilu Serentak 2024.

Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, tidak ada satupun responden pemilih PPP yang memilih Sandiaga Uno untuk diusung sebagai calon presiden.

Justru, nama Anies Baswedan yang mampu memikat 25,6 persen basis suara PPP pada survei yang dirilis pada Rabu (4/1) tersebut.

Di bawah Anies, basis pemilih PPP memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (22,3 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (17,1 persen), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (8 persen).

Lalu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (2,3 persen) dan sebanyak 24,6 persen responden lainnya menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei diselenggarakan pada 1-6 Desember 2022 dengan melibatkan 1.220 orang responden. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Survei memiliki margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA