Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Ummat Geram Merasa Disingkirkan dari Pemilu 2024, KPU: Itu Informasi Beredar Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 13 Desember 2022, 15:47 WIB
Partai Ummat Geram Merasa Disingkirkan dari Pemilu 2024, KPU: Itu Informasi Beredar Saja
Anggota KPU RI Idham Holik/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI angkat bicara terkait informasi hasil verifikasi faktual partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Serentak 2024, khususnya kabar yang menyebut Partai Ummat tidak lolos.

Anggota KPU RI yang mengepalai Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Idham Holik menjelaskan, informasi mengenai Partai Ummat tak lolos tahapan verfak belum bisa dibilang sebagia kebenaran.

Pasalnya, dijelaskannya, KPU RI masih sedang akan melaksanakan tahapan akhir dari verfak.

"Sampai saat ini KPU RI belum melakukan rekapitulasi nasional atas hasil verfak calon peserta pemilu," ujar Idham saat dihubungi wartawan, Selasa (13/12).

Dari situ, mantan anggota KPU Provinsi Jawa Barat ini memastikan informasi mengenai Partai Ummat tak lolos tahapan verfak masih harus menunggu pengumuman dan penetapan parpolpeserta Pemilu Serentak 2024 yang akan berlangsung Rabu besok (14/12).

"Itu terkait dengan informasi yang beredar, dikarenakan KPU provinsi/KIP Aceh se-Indonesia telah melakukan rapat rekapitulasi hasil verfak perbaikan," urainya.

"Dan itu bersifat publik dan terbuka, jadi informasinya dapat diakses," demikian Idham menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA