Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarapan Bareng Anies, Gibran Berpotensi Maju Pilgub di DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 15 November 2022, 18:25 WIB
Sarapan Bareng Anies, Gibran Berpotensi Maju Pilgub di DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan saat sarapan bareng Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Momen pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebelum puncak acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo kental nuansa politik.
HUT 79 RI

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, menilai bisa saja pertemuan yang dibalut dengan moment makan pagi bersama atau sarapan itu jadi momentum Gibran ingin melanjutkan karir politik sebagai Gubernur DKI Jakarta masa mendatang mengikuti jejak ayahnya, Joko Widodo pada tahun 2012.

"Kalau terkait pertemuan Anies dan Gibran, pertama bahwa tentu Gibran punya kepentingan. Misalnya, enggak maju di Jawa Tengah tapi dia punya potensi maju di DKI Jakarta mengikuti pak Jokowi di 2012," kata Arifki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/11).

Apalagi, sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies dinilai mampu merubah wajah Jakarta baik dari sisi transportasi, maupun lainnya. Hal itulah menurut Arifki, harus dimiliki dan dipelajari oleh Gibran dari Anies bila ingin menjadi DKI 1.

Selain hal-hal teknis, tentu Gibran bila nantinya maju bisa mendapatkan tiket emas dengan memiliki restu dari Anies.

"Tentu juga perlu memiliki restu oleh Pak Anies karena pak Anies mantan gubernur DKI Jakarta," kata Arifki.

Sebelumnya, Anies mengaku senang bisa sarapan sekaligus bersilaturahmi Gibran. Dalam kesempatan tersebut, Anies dan Gibran pun saling berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya. 

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang," harap bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem itu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA