Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ada Kandidat Capres Tembus Elektabilitas 50 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Juni 2022, 16:32 WIB
Belum Ada Kandidat Capres Tembus Elektabilitas 50 Persen
Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Sejumlah tokoh lama masih menempati urutan teratas di beberapa lembaga survei, termasuk survei terbaru Poltracking Indonesia yang digelar 16 hingga 22 Mei 2022.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda menjelaskan, ada 3 nama yang masih konsisten berada di top three dalam simulasi 18 nama calon presiden (capres) 15 nama capres, 10 nama capres, hingga 3 nama capres.

Hanya saja, dari ketiga nama tersebut belum ada yang memiliki elektabilitas di atas 50 persen.

"Ganjar Pranowo memperoleh angka elektabilitas 30,6 persen, diikuti Prabowo Subianto 26,8 persen, dan Anies Baswedan 19,8 persen," ujar Hanta dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis (9/6).

Meski begitu, Hanta yakin 3 nama tersebut merupakan calon kuat yang bakal diusung parpol pada arena Pilpres 2024 mendatang.

"Hasil ini menunjukkan tiga figur inilah kandidat terkuat capres 2024 dengan angka elektabilitas yang kompetitif," demikian Hanta.

Dalam surveinya kali ini, Poltracking Indonesia menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.220 responden dengan margin of error (MoE) kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA