Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Di Tengah Situasi Politik Memanas, Persatuan Menjadi Hal Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 20 Februari 2019, 15:51 WIB
Di Tengah Situasi Politik Memanas, Persatuan Menjadi Hal Utama
M. Muhtadin Sablili/Net
rmol news logo . Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 kurang dari dua bulan lagi. Panasnya suhu politik mulai elite sampai rakyat juga sudah terasa.

Karenanya, di tengah-tengah suhu politik yang memanas ini, Pemuda Muslimin Indonesia berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran kepada segenap warga bangsa.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia M. Muhtadin Sabili, kepada wartawan, Rabu (20/2).

"Dalam situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan ini hendaklah ada sekelompok elemen bangsa yang berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran untuk merawat nilai luhur persatuan serta persaudaraan serta tujuan mulia dari cita-cita kemerdekaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," jelas Sabili.

Sabili mengatakan, sikap tersebut berangkat dari keprihatinan atas perbedaaan pilihan politik yang tidak hanya terjadi dalam ruang elite namun merasuk sampai dengan dalam rumah tangga.

"Dengan dasar itu kami memiliki keyakinan tidaklah ada senjata yang lebih tajam dan dahsyat untuk bangsa Indonesia selain dari persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia. Karenanya, mari kita secara bersama-sama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019," demikian Sabili. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA