Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Golkar: Pilihannya Tinggal Khofifah Atau Syaifullah Yusuf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 10 Agustus 2017, 01:39 WIB
Sekjen Golkar: Pilihannya Tinggal Khofifah Atau Syaifullah Yusuf
Khofifah-Syaifullah Yusuf
rmol news logo Partai Golkar akan segera mengumumkan calon yang akan diusung pada pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan pilihan partainya kini telah mengerucut pada dua pilihan yaitu Khofifah Indar Parawansa atau Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.

"Di Jatim, tentu akan memfinalisasikan segera dalam minggu-minggu ini tentang dukungan kepada Khofifah atau kepada Gus Ipul. Tentu di antara pilihan-pilihan ini saya kira satu dua hari ini kita akan finalisasikan. Tetapi yang pasti tidak keluar dari dua nama itu dan tinggal kita komunikasikan dengan beberapa partai yang diproyeksikan akan berkoalisi dengan partai Golkar," kata Idrus di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

Khofifah dinilai rajin turun ke masyarakat Jatim. Hal ini lah yang dilihat Golkar sebagai agenda politik dalam rangka menjelang Pilkada 2018. Juga menepis kabar bahwa Khofifah enggan maju kembali sebagai calon Gubernur Jatim.

"Meskipun demikian, kita akan melakukan konfirmasi nanti tentang keseriusannya untuk maju sebagai cagub pada pilgub 2018," ujarnya.

Soal koalisi, Idrus menuturkan, Golkar masih akan menyesuaikan dengan karakter daerah, agar dapat turut menguatkan calon yang nanti akan diusung.

"Dan tentu juga basis-basis partai masing-masing jadi, Partai Golkar basisnya ada dimana, PDIP basisnya ada dimana, dan partai-partai lain juga tentu kita akan cair semua untuk melakukan komunikasi-komunikasi," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA