Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Idul Fitri Harus Dijadikan Sebagai Sarana Refleksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 04 Juli 2017, 12:54 WIB
Mahfud MD: Idul Fitri Harus Dijadikan Sebagai Sarana Refleksi
rmol news logo Kita harus bersyukur karena hidup di Indonesia ini.  Hanya di Indonesia ini orang melakukan ajaran agamanya dengan nyaman.

"Sehingga kita sebagai umat Islam harus bersyukur karena ber-Islam di sini," ujar mantan Ketua MK, Prof. Mahfud, saat didaulat sebagai pengisi materi Halal Bihalal Idul Fitri keluarga besar Universitas Trilogi Jakarta, kemarin.

Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara yang kaya dengan budayanya saja. Namun keberhasilan mengelola kemajemukan dari budayanya tersebut juga menjadi apresiasi dunia. Dengan penduduk mayoritas Islam, kebhinekaan di Indonesia tetap terjaga hanya demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengingatkan momentum Idul Fitri harus dijadikan sebagai sarana refleksi bahwa suatu saat kita akan pulang ketempat tingggal kita yang sebenarnya. Oleh karena itu, kita harus mengumpulkan bekal yang terbaik.
 
"Idul Fitri itu seperti orang pulang, pulang kembali. Pulang kemana? Kembali kekesucian diri. Idul Fitri mengingatkan kita juga bahwa suatu saat kita akan pulang yang sebenarnya. Maka persiapkanlah bekal," ujarnya.
 
Sementara itu, Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin dalam sambutannya selain menghaturkan maaf lahir batin kepada semua pihak dan keluarga besar kampus yang dipimpinnya, juga mengingatkan bahwa tradisi Halal Bihalal adalah hal yang uni dan menjadi ciri khas bangsa Indonesia.
 
"Kegiatan semacam Halal Bihalal ini adalah tradisi bangsa kita yang sejatinya hanya dimiliki bangsa ini. Oleh karena itu, selalin harus berbangga maka kita juga harus melestarikannya," imbuh Wakil Forum Rektor Indonesia (FRI) ini.
 
Acara yang berlangsung di auditroirum Universitas Trilogi pada Senin (3/6) ini tidak hanya dihadiri oleh pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Trilogi. Tetapi juga dihadiri oleh para tamu undangan termasuk di dalamnya adalah para Alumni Penerima Beasiswa Supersemar yang sekarang sudah berkibar di kancah nasional bahkan internasional. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA