Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP IMM: Teriak-Teriak Transparansi, Faktanya ICW Menutup Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 04 Juni 2017, 00:15 WIB
DPP IMM: Teriak-Teriak Transparansi, Faktanya ICW Menutup Diri
Kader IMM/net
rmol news logo Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah, Taufan Putra Revolusi meminta agar aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) lebih berhati-hati dalam memberikan pernyataan.

Pasalnya, pernyataan ICW sejauh ini dinilai sangat tendensius dan cenderung lebih memperkeruh suasana, termasuk dalam kasus dugaan korupsi yang membawa-bawa nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Sementara di lapangan pun kata Taufan tidak semua orang mempercayai pernyataan-pernyataan ICW.

"Soal kasus yang menyerempet pak Amien, ICW jelas-jelas tendensius. Pernyataannya sangat memojokkan dan tidak mendidik. Kami jelas sangat keberatan," tegas Taufan kepada redaksi, Sabtu (3/6).

Kalau mau bicara soal bersih, IMM juga menginginkan agar ICW lebih membuka diri. Termasuk menjelaskan sumber dana operasional lembaga itu. Selama ini, kata Taufan ICW selalu teriak-teriak transparansi. Padahal faktanya mereka sendiri terkesan menutup diri.

"Beberapa waktu lalu kan sempat ada yang mempersoalkan. Sampai saat ini, tidak ada keterbukaan juga. Sebagai lembaga publik yang sering mengatasnamakan rakyat, kita kan perlu tahu juga dalamannya ICW," tegas Taufan.

Karena itu, IMM mengimbau agar ICW dalam memberikan pernyataan diorientasikan pada kesejukan dan ketentraman. Jangan sampai pernyataan lembaga swadaya masyarkat (LSM) itu kata Taufan justru menimbulkan gesekan di masyarakat.

"Aktivis-aktivis ICW yang kebanyakan berlatar belakang hukum semestinya lebih tahu tentang hal ini,"demikian Taufan.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA