Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemberdayaan Ekonomi Umat Harus Jadi Agenda Utama KB PII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 27 Maret 2017, 01:16 WIB
Pemberdayaan Ekonomi Umat Harus Jadi Agenda Utama KB PII
Nasrullah Larada
rmol news logo Visi Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PlI) sebagai kader umat adalah menjadi perekat dinamika problematika umat Islam.

Karena itu Ketua Umum KB PlI, Nasrullah Larada, meminta kepada kader-kader PII untuk aktif dalam kegiatan sosial, dakwah dan pendidikan.

"Umat Islam dan bangsa membutuhkan peran kader PII. Terutama dalam bidang dakwah, sosial dan pendidikan," ujarnya saat berbicara dalam Pembukaan Musyawarah Wilayah KB PII Kalimantan Barat, di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Minggu, (27/3).

Bagi yang aktif di bidang politik, KB PII juga mampu mewujudkan politk yang beradab. Karena saat ini Indonesia sedang mengalami krisis di segala bidang.

"Sudah semestinya KB PII menjadi pionir dalam pengembangan politik yang beradab," ungkapnya.

Di samping itu, menurut Nasrullah KB PII juga harus tampil dalam pemberdayaan ekonomi umat. Kesenjangan ekonomi yang kini terjadi menurutnya bisa mengganggu keharmonisan bangsa jika tidak segera dicari solusinya.

Oleh karena itu, pemberdayaan ekonomi juga harus menjadi agenda utama kader KB PII di semua lapisan baik di tingkat pusat, wilayah maupun cabang.

Muswil II KB PII Kalimantan Barat berlangsung tanggal 26-27 Maret 2017 mengambil tema "Reaktualisasi dan Penguatan Identitas Gerakan KB PII dalam Khittoh Perjuangan Umat Islam".

Hadir dalam pembukaan Muswil, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Andika Perkasa, Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat Syahrul Yadi, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Rektor IAIN Pontianak Hamka Siregar, Ketum PW Kalbar Dede Ari Kusuma, Sekum M. Iqbal Jalaluddin, segenap Pengurus Wilayah KB PII Kalbar serta perwakilan peserta dari berbagai cabang seperti Sintang, Melawi, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Sambas & Pontianak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA