Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah yang Terjadi Dalam Uji Kelayakan Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Rabu, 07 September 2016, 11:39 WIB
Inilah yang Terjadi Dalam Uji Kelayakan Budi Gunawan
budi gunawan/net
rmol news logo Sejumlah isu strategis keamanan menjadi fokus Fraksi Partai Demokrat dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan. Termasuk salah satunya tentang pandangan wakil kepala Polri itu terhadap RUU Teroris yang sedang dibahas.

"Bagaimana pandangan beliau tentang RUU Teroris. Bagaimana agar BIN ini bisa betul-betul menjalankan fungsinya membantu pemerintah sehingga tugas-tugas lebih bagus dan demi kepentingan rakyat, jangan sampai rakyat menganggap ada abuse of power," anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarif Hasan memasuki ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9).

Sementara saat disinggung mengenai proses fit and proper test yang tertutup, ketua DPP Partai Demokrat ini menganggap hal tersebut sebagai hal yang biasa.

"Saya pikir biasa karena ada banyak hal yang diungkapkan merupakan rahasia negara," tandasnya.

Lebih lanjut, ia berharap hari ini semua proses dapat diselesaikan dengan baik. Sehingga dapat diteruskan ke sidang paripurna pada hari Jumat (9/9). Sehingga pekan ini BG langsung bisa dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

"Ya kita harapkan akan selesai," demikian Syarif. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA