Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kopaska Gelar Latihan Selam Tempur di Perairan Sorong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 16:33 WIB
Kopaska Gelar Latihan Selam Tempur di Perairan Sorong
Dok Foto/Ist
rmol news logo Kemampuan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III terus diasah guna menghadapi dinamika tantangan bangsa yang semakin besar.

Menindaklanjuti perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, Satkopaska Koarmada III kembali menggelar latihan selam tempur di Perairan Pulau Makmak, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, beberapa waktu lalu.

Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada III Kolonel Laut (P) Robinson H. Etwiory mengatakan sesuai perintah Pangkoarmada III bahwa Satkopaska  harus berlatih dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan Prajurit Satkopaska Koarmada III. 

Menurutnya, latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Kopaska Koarmada III, dimana pada kesempatan ini Latihan Kemampuan tingkat 1 Kopaska pada triwulan IV Tahun 2024 ini kami beri nama "Latihan Selam Tempur".

"Titik berat latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan individu manusia katak dalam keterampilan selam tempur yang terdiri dari selam berpasangan, kompas selam alat scuba dan alat selam sirkulasi tertutup serta selam tempur dengan alat selam semi tertutup." Jelas Kolonel Robinson dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu, 16 Oktober 2024.

Lanjutnya, latihan sesuai rencana akan digelar selama 15 hari dengan tujuan untuk menyiapkan prajurit Kopaska Koarmada III menjadi pejuang, tangguh dan pemberani.

“Harus menjadi prajurit yang siap siaga dan tangguh kapanpun dibutuhkan oleh Negara sesuai dengan slogannya "Tan Hanna Wighna Tan Sirna", Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA