Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum HUT ke-79 TNI

Puluhan Anggota OPM di Intan Jaya Kembali ke NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 03:55 WIB
Puluhan Anggota OPM di Intan Jaya Kembali ke NKRI
Perayaan HUT ke-79 TNI 2024 di Sugapa, Intan Jaya/Ist
rmol news logo Puluhan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM) kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada momentum HUT ke-79 TNI pada Sabtu, 5 Oktober 2024 lalu.

Hal ini tidak lepas dari peran tangan dingin Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro dalam menempa para perwiranya sebagai pemimpin unggulan. 

Berkat kepemimpinan Danyonif 509/9/2 Kostrad Letkol Inf Dian D. Setyadi, Abituren Akmil 2005 sebagai Dansatgas mampu mengajak puluhan anggota TPN OPM kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Kegiatan perayaan HUT ke-79 TNI 2024 di Sugapa, Intan Jaya dilaksanakan dengan upacara adat bakar batu yang merupakan simbol kedamaian dan kebersamaan. 

Kegiatan diawali dengan pembagian buku gratis, pengobatan massal, pembagian alat musik untuk gereja, alat olah raga, bantuan sosial, makan bersama, tari-tarian/joget, hingga pengucapan ikrar eks TPN OPM kembali ke NKRI.

Disaksikan ratusan masyarakat setempat dari 9 kampung di sekitar Sugapa, mereka berjanji "Kembali ke pangkuan NKRI dengan sepenuh hati dan tidak akan kembali lagi bergabung dengan TPN OPM serta siap mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah Intan Jaya. 

Selain itu, mereka juga bertekad mengusir OPM yang mencoba masuk dan berbuat onar demi menjaga keamanan dan kedamaian agar pembangunan pemerintah dapat berjalan dengan baik di Intan Jaya.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan pemerintah, Kapolres, serta seluruh aparat keamanan yang ada di Intan Jaya. Kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan penuh antusias masyarakat, semangat kebanggaan, penuh haru dan aman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA