Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanal Nunukan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 04:55 WIB
Lanal Nunukan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Malaysia
Sinergi Lanal dan Polres Nunukan berhasil gagalkan penyelundupan sabu dari Malaysia/Ist
rmol news logo Lanal Nunukan jajaran Koarmada II yang tergabung dalam tim gabungan TNI-Polri, berhasil menangkap penumpang KM. Thalia yang diduga menyelundupkan Narkoba Golongan I jenis sabu-sabu yang dibawa dari Malaysia untuk dibawa ke Nunukan melalui Sebatik, bertempat di X-Ray Bea Cukai Nunukan, Pelabuhan Tunon Taka, Rabu (7/8).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh RMOL, Kamis (8/8), penyelundupan narkoba Golongan I jenis sabu-sabu dengan berat 520 gram berhasil digagalkan, ketika personel Lanal Nunukan mendapatkan info dari Kasatreskoba Polres Nunukan. 

Info tersebut berisi bahwa ada dugaan rencana penyelundupan narkoba dari Tawau (Malaysia) melalui Sebatik menuju ke Nunukan.

Mendengar info tersebut, tim gabungan TNI-Polri melaksanakan penyekatan di Pelabuhan Tradisional dan Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan terhadap barang bawaan penumpang KM. Thalia yang akan berlayar menuju Pelabuhan Nusantara Pare-Pare (Sulawesi Selatan).

Bertempat di X-Ray Bea Cukai Nunukan, Tim Gabungan TNI-Polri menemukan barang terdeteksi X-Ray yang diduga berisi Narkoba Golongan I jenis sabu-sabu yang dikemas dalam empat bungkus plastik bening dimasukkan kedalam termos air.

Keberhasilan Lanal Nunukan yang turut serta dalam penggagalan penyelundupan Narkoba ini merupakan bentuk implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada II harus siap dalam menjaga keamanan maritim Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA