Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL dan USMC Gelar Latihan Menembak Malam di Situbondo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 15 Juli 2024, 04:59 WIB
TNI AL dan USMC Gelar Latihan Menembak Malam di Situbondo
Latihan menembak malam di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat malam (12/7)/Ist
rmol news logo Dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (Platex) 2024 antara Korps Marinir TNI AL dengan US Marine Corps (USMC), dilaksanakan latihan menembak malam di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat malam (12/7).

Latihan menembak malam bertujuan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir dan USMC yang membutuhkan konsentrasi tinggi, tepat, cepat dan akurat agar mampu mengenai perkenaan sasaran tembakan pada kondisi medan gelap yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Pada menembak malam juga dibutuhkan kemampuan khusus untuk memanfaatkan sumber cahaya yang ada untuk mengetahui posisi sasaran dan membidik ke arah sasaran.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra selaku Komandan Satgas Latma Platex 2024 menyampaikan bahwa bahwa menembak malam dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur prajurit pada saat malam hari.

“Terlebih pada saat melaksanakan patroli malam pada saat melaksanakan operasi darat juga untuk mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks,” kata Roni dalam keterangannya yang diterima redaksi, Minggu (14/7).

"Jaga keamanan selama mengikuti latihan menembak malam, ikuti apa yang diinstruksikan dan pelajari materi yang diberikan, serta sesuaikan dengan prosedur keamanan yang berlaku," tambah dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA