Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankoopssus TNI: Jangan Bosan Berlatih, Tingkatkan Kesiapsiagaan Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 15 Juli 2024, 02:31 WIB
Dankoopssus TNI: Jangan Bosan Berlatih, Tingkatkan Kesiapsiagaan Kita
Pasukan Koopssus TNI/Ist
rmol news logo Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus) TNI Mayjen TNI Suhardi  menutup rangkaian Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI TA. 2024. 

Latihan pembebasan sandera ini menunjukkan kesiapan pasukan khusus TNI dalam melaksanakan operasi-operasi khusus secara terintegrasi dan profesional yang diselenggarakan di PT. Pertamina Trans Kontinental, Jl. Yos Sudarso No. 32, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (13/7) lalu.

Dankoopssus TNI menyampaikan bahwa Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI TA. 2024 merupakan wujud sinergitas Tri Matra TNI dalam hal ini adalah satuan khusus TNI dan satuan-satuan TNI yang tergabung. 

Hal itu diwujudkan dalam rangka untuk melihat kesiapsiagaan saat melaksanakan tugas-tugas khusus secara terpadu, terintegrasi dan profesional serta terwujudnya interoperability antar satuan serta instansi di luar TNI.

“Harus selalu diingat, tidak ada prajurit yang profesional yang dibentuk tanpa latihan, hanya prajurit yang dilatih dan terlatih dengan baik yang akan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal. Oleh karena itu jangan bosan untuk berlatih, berlatih dan terus berlatih karena yakin dan percayalah latihan yang kita lakukan secara terus menerus akan meningkatkan kesiapsiagaan kita,” tutur Mayjen TNI Suhardi dalam keterangannya yang diterima redaksi, Minggu (14/7).

Dia berpesan agar TNI senantiasa menguatkan rasa soliditas tiga kekuatan pasukan khusus sehingga dapat mencapai keberhasilan yang gemilang. 

“Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman pernah berkata bahwa janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya. Sebab, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tapi dalam satu ikatan sapu, akan mampu menyapu segala-galanya,” pung

Turut hadir dalam latihan tersebut diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, Liaison Officer Corporate Security Laksda TNI Bambang Eko Palgunadi, Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, para pejabat tinggi TNI serta para petinggi PT. Pertamina Persero dan PT. Pertamina Trans Kontinental. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA