Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dansatgas Rimpac Hadiri Acara di Kapal Perang Bersejarah AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 30 Juni 2024, 06:15 WIB
Dansatgas Rimpac Hadiri Acara di Kapal Perang Bersejarah AS
Komandan Satgas Latma Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S di USS Missouri, Jumat (28/6)/Ist
rmol news logo Bertempat di Kapal Perang bersejarah Amerika Serikat yakni USS Missouri, Komandan Satgas Latma Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S., didampingi Palaksa KRI REM-331 Letkol Laut (P) Andi Kristanto, serta para Kepala Departemen menghadiri USA Evening Reception, Jumat (28/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenal satu sama lain peserta Latma Rim Of The Pacific 2024 serta menjalin silaturahmi antara para Komandan Kapal Perang berbagai negara yang telah hadir di Pearl Harbor sebelum melaksanakan Sea Phase di Samudera Pacific.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, Minggu (30/6), acara berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban antara perwakilan TNI Angkatan Laut dan juga angkatan laut negara lain yang hadir. Acara yang dihadirkan oleh US Navy tersebut membuat kagum seluruh tamu undangan dengan hidangan makanan dan hiburan.

Selain itu, para Komandan Kapal Perang juga dikenalkan dengan USS Missouri yakni kapal yang memiliki berbagai sejarah yang panjang bagi Amerika Serikat, dalam hal ini US Navy.

Kegiatan tersebut juga membuktikan bahwa TNI Angkatan Laut mampu bekerja sama dan berpartisipasi pada kancah internasional dan menjalankan peran diplomasi agar dalam pelaksanaan kerja sama internasional dapat berjalan dengan lancar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA