Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audiensi dengan KSAL

Jampidmil Minta Bantuan Personel TNI AL dalam Jalankan Tugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 Juni 2024, 01:43 WIB
Jampidmil Minta Bantuan Personel TNI AL dalam Jalankan Tugas
Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM-Pidmil) Mayjen TNI Dr. W. Indrajit saat audiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Wisma Elang Angkatan Laut, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (25/6)/Ist
rmol news logo Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jam-Pidmil) Mayjen TNI Dr. W. Indrajit meminta bantuan personel TNI Angkatan Laut guna mendukung pelaksanaan tugas Kejaksaan Agung.

Hal ini dilakukan saat Indrajit melakukan audiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Wisma Elang Angkatan Laut, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (25/6).

"JAM-Pidmil juga menyampaikan permohonan dukungan dan bantuan personel TNI AL guna mendukung pelaksanaan tugas Kejaksaan Agung pada umumnya, dan pelaksanaan tugas Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil) pada khususnya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Harli Siregar dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu (26/6).

Lanjut Harli, kerja sama ini menindaklanjuti MoU Nomor 4 Tahun 2023 atau Nomor: NK/6/IV/2023/TNI tentang Kerja Sama dalam Pemanfaatan Sumber Daya dan Peningkatan Profesionalisme di Bidang Penegakan Hukum.

Adapun, ruang lingkup yang diatur dalam MoU, antara lain tentang dukungan Kejaksaan RI kepada TNI di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, khususnya bantuan hukum perdata dalam penyelesaian permasalahan aset TNI serta mekanisme pemberian bantuan hukumnya.

Menanggapi hal itu, Ali berterima kasih atas kunjungan JAM-Pidmil beserta jajaran dan menyambut baik atas pelaksanaan MoU yang dilakukan oleh Kejaksaan RI dan TNI.

Oleh karenanya, Ali bakal menindaklanjuti pelaksanaan MoU dengan menerbitkan Surat Telegram dan Surat Perjanjian Kerja Sama.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Kejaksaan RI, kami harap agar perwira-perwira TNI AL dapat membantu mengisi ruang jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung dalam rangka berkontribusi pada bidang penegakan hukum,” ujar Ali.

Di kesempatan yang sama, Ali juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dua unit mobil tahanan dari Kejaksaan Agung. Nantinya, kedua unit mobil tahanan tersebut akan diserahkan kepada Komandan Polisi Militer TNI AL (Danpomal). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA