Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Srikandi TNI AL Latih First Aid kepada Pasukan Perdamaian di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 05:29 WIB
Srikandi TNI AL Latih <i>First Aid</i> kepada Pasukan Perdamaian di Lebanon
Lettu Laut (K/W) dr. Putri Rahayu (tengah) sedang memberikan First Aid and TCC Training kepada tentara luar negeri
rmol news logo Gemuruh tepuk tangan diberikan kepada salah satu dokter andalan Satgas Indobatt XXIII-R yaitu Lettu Laut (K/W) dr. Putri Rahayu ketika memberikan First Aid and TCC Training tentara luar negeri dari beberapa negara dalam menjalankan misi perdamaian dunia yang berada di Lebanon Selatan, Kamis (20/6) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Juni 2024 itu bertempat di Nepal Batalion UNP 8-30.

Latihan ini diikuti oleh perwakilan Nepal Batalion, Indonesia Batalion dan Lebanon Army Force (LAF) dengan puluhan peserta yang dibuka secara langsung oleh Nepbatt Commander Lt.col Arjun bikram Thapa dan ditutup secara resmi oleh DCO Sector East Kolonel Kav Nanak Yuliana.

Pada kesempatan tersebut, para peserta tidak hanya mendapat materi namun juga praktik langsung diantaranya manajemen fraktur, bantuan hidup dasar, manajemen luka bakar, manajemen gigitan ular dan hewan berbisa serta tata laksana kegawatan bidang kesehatan lainnya.

Di bawah bendera PBB, tentunya kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi antar negara, menambah wawasan, sharing informasi tata laksana di masing-masing negara, juga mempererat hubungan antar prajurit. Keabsahan pelatihan ini juga diapresiasi dengan diberikannya sertifikat pada seluruh peserta yang terlibat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta dapat menjaga hubungan diplomasi yang baik dengan negara sahabat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA