Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ranpur Amfibi Siap Asah Kemampuan Siswa Kodikmar di Baluran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 19 Juni 2024, 14:31 WIB
Ranpur Amfibi Siap Asah Kemampuan Siswa Kodikmar di Baluran
Ranpur Yontankfib 2 Mar melaksanakan embarkasi pasukan dan kendaraan tempur on board ke KRI di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Selasa (18/6)/Ist
rmol news logo Dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Praktek Wira Jala Yudha Siswa Kodikmar Tahun 2024, Ranpur Yontankfib 2 Mar melaksanakan embarkasi pasukan dan kendaraan tempur on board ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Selasa (18/6).

Dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/6), Ranpur Tank PT 76 (M) itu disusun sesuai dengan gelombang pendaratan.

Rencananya akan dilaksanakan Operasi Amfibi dan Operasi Darat selama beberapa hari kedepan di daerah Puslatpurmar 5 Baluran dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, menyampaikan agar embarkasi dan latihan ini harus dilakukan sesuai prosedur.

"Laksanakan rangkaian latihan sesuai prosedur. Jadikan ini sebagai wahana  pembelajaran serta mengedukasi para siswa dengan ilmu pengetahuan sesuai dengan doktrin yang dimiliki TNI AL dan sebagai bekal awal sebelum bertugas di satuan demi terwujudnya prajurit Jalasena yang disiplin tangguh,  bermoral dan profesional tentunya," pungkas Alfredo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA