Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batalyon Taifib 3 Marinir Latihan Operasi Penculikan di Sorong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 17 Juni 2024, 14:07 WIB
Batalyon Taifib 3 Marinir Latihan Operasi Penculikan di Sorong
Operasi penculikan Batalyon Intai Amfibi di PT. IKS (Ikatan Kelapa Sawit), Desa Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya/Ist
rmol news logo Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan (TW) II tahun 2024, prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir melaksanakan operasi penculikan di PT. IKS (Ikatan Kelapa Sawit), Desa Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/6), Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir mendapatkan perintah dari Satuan Atas untuk melaksanakan Operasi Penculikan di PT. IKS.

Informasi yang diterima dari agen intelijen di wilayah Distrik Salawati adalah informasi tentang adanya Warga yang memprovokasi Penduduk sekitar mengikuti Gerakan Separatis yang bertujuan untuk Merdeka dan membuat Negara Sendiri.

Setelah berhasil mendapatkan informasi tersebut Satu Detasemen Taifib (Dentaifib) melaksanakan penyelidikan dan konfirmasi terkait tempat persembunyian DPO untuk menyiapkan Operasi Penculikan.

Dengan cepat dan tepat, satu Dentaifib berhasil melumpuhkan DPO yang bersembunyi di rumah-rumah warga dan berhasil membawa DPO untuk selanjutnya dilaksanakan Interogasi kepada DPO untuk mengumpulkan Informasi tentang Gerakan Separatis tersebut.

Kegiatan latihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan gabungan satuan Marinir yang berada di jajaran Korps Marinir Pasmar 3 yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Hal itu untuk mempertajam kemampuan yang dimiliki tiap satuan di jajaran Pasmar 3. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA