Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penutupan Latsitarda ke-44 Tekankan Sinergitas Membangun Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 06 Juni 2024, 04:13 WIB
Penutupan Latsitarda ke-44 Tekankan Sinergitas Membangun Bangsa
Upacara penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) ke-44 di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6)/Ist
rmol news logo Sebanyak 1.840 taruna dari Akademi TNI, Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian turut serta dalam penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) ke-44.

Upacara penutupan itu dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI, Letnan Jenderal TNI Rudianto bersama Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, Komjen Pol. Dr. Drs. Purwadi Arianto di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Letnan Jenderal TNI Rudianto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pejabat TNI, Polri, Pemerintah Kota/Kabupaten, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas dukungan mereka.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Latsitarda atas kedisiplinan dan kepatuhan mereka, yang memastikan tidak ada pelanggaran selama latihan berlangsung.

Latsitarda XLIV/2024 yang berlangsung selama satu bulan di 2 kota dan 3 kabupaten di Kalimantan Timur berhasil menyelesaikan sasaran fisik dan non-fisik.

Kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi daerah sasaran serta memotivasi pemuda setempat untuk mengabdi kepada bangsa melalui pendidikan kedinasan seperti Akmil, AAL, AAU, Akpol, IPDN, Unhan, dan Poltek SSN.

"Dukungan dan kerjasama semua pihak sangat berperan penting dalam kelancaran, ketertiban, dan keamanan jalannya latihan," ujar Rudianto.

Di akhir amanatnya, Letnan Jenderal TNI Rudianto memberikan pesan kepada para peserta Latsitarda untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keamanan selama perjalanan kembali ke kampus masing-masing, memastikan perlengkapan dalam kondisi baik, dan saling mengingatkan untuk tetap berhati-hati.

"Semoga sinergi yang terjalin selama latihan ini menjadi bekal berharga bagi kalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA