Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Rimpac 2024 TNI AL Siap Bertolak ke Hawaii

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 00:43 WIB
Satgas Rimpac 2024 TNI AL Siap Bertolak ke Hawaii
Satgas Latihan bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) Tahun 2024 di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (31/5).
rmol news logo Prajurit Petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Latihan bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) Tahun 2024, mengikuti Apel Gelar Pasukan sekaligus pemberangkatan Kapal KRI Raden Eddy Martadinata (REM-331) menuju Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Apel tersebut dipimpin langsung Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata,bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (31/5).

Dalam latihan bersama Multilateral Rimpac kali ini, selain dari Prajurit Petarung Marinir, TNI AL juga mengerahkan kapal perang dengan membawa 183 personel terbaik terdiri 128 awak kapal KRI REM-331, 5 personel staf latihan dan 43 Prajurit Marinir serta Puskopaska terdiri dari 7 personel Pasukan Katak.
 
Sedangkan untuk Korps Marinir TNI AL sendiri akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juni 2024, yang nantinya akan melaksanakan latihan bersama dengan United States Marine Corps (USMC) di Hawaii Amerika Serikat yang dijadwalkan pada tanggal 25 Juni sampai dengan 2 Agustus 2024.

Latihan bersama (Latma) Multilateral The Rim Of The Pacific (Rimpac), merupakan agenda latihan militer terbesar dunia yang dilaksanakan setiap Dua tahun sekali dan diselenggarakan oleh Third Fleet Command, U.S. dengan Navy dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan kepercayaan Multinasional serta Interoperabilitas Negara-negara peserta latihan dengan tema “Partners Integrated and Prepared”.
 
Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prajurit yang ikut serta dalam kegiatan ini agar dalam pelaksanaan Latma Multilateral Rimpac 2024 kali ini, ikuti seluruh tahapan kegiatan latihan dengan sebaik mungkin dengan tetap memegang prinsip Zero Accident.

“Pegang teguh solidaritas di antara sesama prajurit selama penugasan. Jaga nama baik dan jati diri TNI AL, bangsa dan negara Indonesia, amati dan pelajari hal-hal baru yang akan ditemui pada saat latihan, serta jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA