Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Petarung Marinir Terjang Ombak Pantai Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 30 Mei 2024, 19:33 WIB
Prajurit Petarung Marinir Terjang Ombak Pantai Selatan
prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2024 tahap laut di Pantai Tamban, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Kamis (30/5)/Ist
rmol news logo Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2024 tahap laut di Pantai Tamban, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Kamis (30/5).

Pantai Tamban yang masuk dalam deretan pantai selatan Jawa berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tergolong memiliki ombak yang besar.

Pada Latihan tersebut, prajurit Brigif 2 Marinir mempertajam materi latihan Long Range Navigation, Dayung Perahu Karet, Bahaya Udara dan Renang Rintis. Latihan tersebut merupakan bagian dari Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 2 Marinir TW II Tahun 2024 dibagi menjadi 2 aspek, yaitu aspek laut dan darat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Adid Wicaksono selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit Brigif 2 Marinir dalam melaksanakan tugas yang diberikan satuan atas.

“Tugas pokok prajurit Korps Marinir sebagai pasukan matra laut yang harus mampu melaksanakan operasi pendaratan,” kata Letkol Mar Adid Wicaksono.

"Tunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan latihan, semoga prajurit Brigif 2 Marinir semakin tangguh dan siap menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi di wilayah laut Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA