Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pamtas di Merauke Ikutan Restocking Ikan Arwana Irian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 15 Mei 2024, 06:31 WIB
Satgas Pamtas di Merauke Ikutan <i>Restocking</i> Ikan Arwana Irian
Restocking atau melepas kembali bibit ikan arwana Irian sebanyak 434 ekor di Sungai Kaliwanggo, Merauke, Selasa (14/5)/Ist
rmol news logo Demi menjaga dan turut melestarikan satwa endemik Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml ikut serta dalam kegiatan restocking atau melepas kembali bibit ikan arwana Irian sebanyak 434 ekor di Sungai Kaliwanggo, Merauke, Selasa (14/5).

Lettu Inf Merliansyah selaku Danpos Kaliwanggo bersama BKSD Kabupaten Merauke, melepas ratusan ikan arwana irian di sungai Kaliwanggo yang letaknya tidak jauh dari lokasi Pos.

Sebelum dilepas, bibit ikan arwana itu telah menjalani serangkaian tindakan karantina dan tahapan habituasi.

Sehingga sudah bisa dipastikan ikan arwana tersebut sehat dan dapat beradaptasi dengan kondisi alam di Sungai Kaliwanggo.

Sebagai penjaga wilayah dan kedaulatan NKRI di batas negara, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung kegiatan pelepasliaran ikan arwana irian ini.

Hal itu diharapkan dapat menambah populasi ikan lokal di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga kelestarian alam khususnya di kawasan hutan lindung Wasur dapat terjaga dengan baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA