Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AU Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Sulsel Pakai Helikopter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Mei 2024, 19:05 WIB
TNI AU Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Sulsel Pakai Helikopter
TNI AU distribusikan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Latimojong, Luwu, Sulsel/Ist
rmol news logo Pakai Helikopter Caracal H-225M, TNI Angkatan Udara (AU) mendistribusikan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Bandar Udara Andi Djemma Palopo, Sabtu (4/5).

Pangkoopsud II Marsda TNI, Budhi Achmadi mengatakan, bahwa upaya pendistribusian paket bantuan langsung di tempat warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor menggunakan Helikopter Caracal H-225M TNI AU berupa paket makanan dan obat-obatan, dengan total seberat satu ton.

"Helikopter Caracal H-225M dengan nomor registrasi H-2209 Skadron Udara 8 yang diawaki Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara mendarat di Bandar Udara Andi Djemma Palopo yang menjadi Posko Induk penanganan bencana di Kabupaten Luwu," kata Marsda TNI Budhi Achmadi dalam keterangannya, Minggu (5/5).

Selanjutnya dengan tetap memperhatikan kondisi cuaca kata Marsda TNI Budhi, dilakukan upaya pendistribusian paket bantuan langsung ke daerah terdampak bencana banjir dan longsor.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, serta para pejabat Pemprov Sulsel, Kabupaten Luwu, dan masyarakat Palopo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA