Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Perkelahian, TNI-Polri Patroli Bersama di Sorong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 April 2024, 18:51 WIB
Usai Perkelahian, TNI-Polri Patroli Bersama di Sorong
Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar/RMOL
rmol news logo Untuk menghindari provokasi usai perkelahian antara anggota Brimob Polda Papua Barat Daya dengan anggota TNI AL, TNI-Polri melakukan patroli bersama di kawasan Pelabuhan Laut Sorong.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, mengatakan, saat ini masing-masing pimpinan TNI-Polri patroli bersama, usai terjadinya perkelahian antara anggota Brimob Polda Papua Barat Daya dengan anggota TNI AL Marhanlan XIV/Sorong.

"Masing-masing pimpinan wajib mengendalikan anak buah dan melakukan mediasi. Selain itu melaksanakan patroli bersama sebagai tindakan preventif agar tidak terprovokasi kejadian itu," kata Nugraha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu sore (14/4).

Dia juga menjelaskan, perkelahian antara anggota Brimob dengan anggota TNI AL terjadi akibat kesalahpahaman di pintu masuk ruang tunggu keberangkatan kantor Pelindo IV Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, hari ini, sekitar pukul 09.30 WIT.

"Penyebabnya, terjadi kesalahpahaman antara anggota Brimob yang ditegur anggota AL. Akibatnya 5 orang luka-luka, dan saat ini sudah dirawat di RS," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA