Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkoarmada RI Bukber dengan Ratusan Pengemudi Ojol dan Masyarakat Pesisir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 03 April 2024, 02:25 WIB
Pangkoarmada RI Bukber dengan Ratusan Pengemudi Ojol dan Masyarakat Pesisir
Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Denih Hendrata ebrikan sembako kepada pengemudi ojek online dan masyarakat pesisir di di Masjid Ar-Rahman Pasmar I, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4)/Ist
rmol news logo Dalam rangka mempererat silaturahmi antar elemen masyarakat, TNI Angkatan Laut (AL) mengajak sebanyak 500 masyarakat pesisir dan 500 pengemudi ojek online melaksanakan buka puasa bersama Tahun 1445 H/2024 M yang berlangsung di Masjid Ar-Rahman Pasmar I, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4).

Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Denih Hendrata hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kegiatan ini mengangkat tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan" yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar TNI AL, masyarakat pesisir dan ojek online serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran di lanjutkan dengan sambutan Kasal yang dibacakan oleh Pangkoarmada RI. Selanjutnya acara diisi dengan Tausiyah Puasa Ramadhan yang disampaikan oleh Ustaz KH. Dr. Ali Sibromalisi dan dilanjutkan dengan doa dan buka puasa bersama serta sholat maghrib berjamaah.

Usai sholat, seluruh yang hadir melaksanakan makan bersama dengan diiringi Qosidah dan diakhiri shalat tarawih berjamaah. Selain buka puasa bersama, TNI AL juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkesempatan untuk memberikan 1000 paket sembako.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada RI menyampaikan semangat hikmah Ramadan mengajak seluruh elemen bangsa guna menambah semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI AL yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat,” tegas Pangkoarmada RI mengakhiri sambutannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA