Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI PTM-371 Unjuk Gigi Bersama Kapal Perang Jepang di Perairan Kepri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 01 April 2024, 05:10 WIB
KRI PTM-371 Unjuk Gigi Bersama Kapal Perang Jepang di Perairan Kepri
Awak KRI Kapitan Pattimura-371 (KRI PTM-371) saat latihan bersama Kapal Perang Angkatan Laut Jepang JS Murasame di perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (30/3)/Ist
rmol news logo Suasana Ramadan tidak menyurutkan semangat prajurit TNI AL awak KRI Kapitan Pattimura-371 (KRI PTM-371) dalam menunjukkan profesionalismenya.

Di tengah melaksanakan operasi, KRI PTM-371 menggelar Goodwill Exercise dengan Kapal Perang Angkatan Laut Jepang JS Murasame di perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/3), rangkaian latihan diawali dengan briefing di atas JS Murasame yang melaksanakan Lego Jangkar di Perairan Batam pada Kamis (28/3).

Selanjutnya manuver lapangan dilakukan pada Sabtu (30/3). Sejumlah serial latihan yang dilaksanakan yaitu Commcheck, RV, Manuver Taktis dan diakhiri dengan Farewell Pass.

Seluruh rangkaian berjalan dengan aman dan lancar, dimana latihan dilaksanakan bertujuan untuk mengasah keterampilan prajurit, terutama dalam berkomunikasi, bernavigasi dan menjaga hubungan diplomasi dengan negara lain.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa Prajurit Jalasena Samudera harus selalu mengasah naluri tempur untuk menjaga kedaulatan laut Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA