Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlayar ke Untung Jawa dengan KRI Semarang-594

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 01 April 2024, 00:13 WIB
Berlayar ke Untung Jawa dengan KRI Semarang-594
Peserta pesantren kilat di KRI Semarang-594 saat berlayar menuju Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta, Minggu (31/3)/Ist
rmol news logo Pada pelaksanaan Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Tahun 2024, siswa-siswi yang melaksanakan Pesantren Kilat sangat antusias saat KRI Semarang-594 mulai berlayar menuju Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta, Minggu (31/3).

Keceriaan peserta terlihat waktu menyaksikan langsung dari Helly Deck KRI Semarang-594, saat Kapal Perang TNI Angkatan Laut mulai meninggalkan Dermaga Kolinlamil menuju tempat utama pelaksanaan Ekspresi 2024.

Di Pulau Untung Jawa para siswa-siswi menggelar bantuan kemanusiaan berupa bakti sosial, penanaman mangrove, layanan kesehatan dan bersih-bersih tempat ibadah serta pantai.

Selain untuk menanamkan akhlakul Karimah, peserta dapat memperkaya pengetahuan tentang kemaritiman dan seputar TNI AL.

Sejumlah tokoh yang memiliki nama besar juga hadir untuk mengisi materi dalam pesantren kilat ini. Di antaranya Najwa Shihab yang hadir untuk memberikan motivasi bagi anak-anak muda generasi emas bangsa.

"Anak muda tidak boleh takut gagal, jangan gengsi untuk berusaha dan belajar, jangan menyerah mencari prestasi, cobalah banyak hal untuk mewujudkan Indonesia Emas," ungkap Jurnalis kondang "Mata Najwa", tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan salah satu program prioritas dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, generasi muda bangsa guna menuju Indonesia Maju. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA