Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Gercep Evakuasi Korban Banjir di Bangkalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 13 Maret 2024, 23:08 WIB
TNI AL Gercep Evakuasi Korban Banjir di Bangkalan
Tim Siaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon membantu evakuasi anak-anak korban banjir di Bangkalan, Madura, Rabu (13/3)/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut (AL) terus berkomitmen dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Dalam hal ini Tim Siaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon membantu evakuasi korban banjir yang terjadi di dua Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan Blega, Bangkalan, Madura, Rabu (13/3).

Melihat kondisi bencana banjir karena meluapnya sungai akibat tingginya curah hujan selama 3 hari di pekan ini,  Komandan Lanal (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, beserta Pj Bupati Bangkalan bergerak cepat guna membantu korban banjir.

Danlanal Batuporon segera menyiapkan serta memberangkatkan Tim Siaga untuk mengevakuasi korban banjir.

Dalam evakuasi tersebut, prajurit Lanal Batuporon mengutamakan para lanjut usia (Lansia), balita dan anak-anak untuk menjadi prioritas. Proses evakuasi terus berlanjut untuk menyelamatkan warga yang masih terjebak banjir.
 
Adapun unsur-unsur Lanal Batuporon yang dikerahkan antara lain 2 (dua) tim berjumlah 20 personel, 2 (dua) perahu karet, dan 2 (dua) truk. Lokasi personel dibagi dua lokasi yaitu Tim 1 ke Kecamatan Arosbaya yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Suparjo dan Tim 2 dipimpin oleh Letda Laut Agus Budiono ke Kecamatan Blega.

Di waktu yang sama Danlanal Batuporon berpesan respon cepat ini sesuai perintah pimpinan TNI AL untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bangkalan.

"Kepada prajurit Lanal Batuporon agar tetap menjaga stamina dan keamanan personel dan material guna  memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang terkena musibah banjir," tegasnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat terhadap segala informasi yang diterima.

Terutama dalam membantu kesulitan masyarakat, agar kehadiran TNI AL dapat dirasakan masyarakat serta dapat meringankan beban serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA