Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Jabat Wadan Seskoal, Laksda Ariantyo Kini Pegang Koarmada II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 06 Maret 2024, 14:37 WIB
Pernah Jabat Wadan Seskoal, Laksda Ariantyo Kini Pegang Koarmada II
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto (tengah) memimpin Sertijab Pangkoarmada II dari Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata (kanan) ke Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo (kiri) di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II, Surabaya, Rabu (6/3)/Ist
rmol news logo Jabatan Panglima Koarmada II resmi diserahterimakan dari Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata kepada Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II, Surabaya, Rabu (6/3).

Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Politik dan Keamanan Nasional merupakan alumni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-37 tahun 1991.

Berbagai jabatan telah dilalui antara lain dipercaya menjadi Komandan KRI di jajaran Koarmada Timur (Koarmada II), Palaksa KRI Pulau Rupat-712, Komandan KRI Kerapu-812, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367, dan Komandan KRI Ahmad Yani-351.

Selain itu, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo juga pernah menjabat sebagai Danlanal Balikpapan Koarmatim, Kadepops Seskoal, Komandan Satkor Koarmatim, Asisten Operasi Koarmatim, Paban V Kerkamtas Mabes TNI, Asops Kogabwilhan I. Selanjutnya, dia juga dipercaya menjabat sebagai Wadan Seskoal, Dirdik Kodiklatal, dan Waasops Kasal.  

Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan bertujuan agar dari waktu ke waktu, kinerja dalam organisasi semakin baik, dan dapat menunjukkan eksistensi, serta terwujud performa organisasi yang sesuai dengan tugas, peran, kewenangan, dan tanggung jawab yang diberikan.

Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan, sekaligus peluang bagi perwira yang mendapatkan kepercayaan, bagi perwira yang menerima amanah atau mandat, untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik, di suatu organisasi.

”Saya yakin, dengan latar belakang penugasan, pendidikan, pengalaman kerja, dan kompetensi yang dimiliki, Laksamana akan mampu menjalankan tugas, dan tanggung jawab dengan baik,” pungkas Pangkoarmada RI.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan ucapan selamat atas serah terima jabatan Pangkoarmada II dan berharap para Laksamana dapat menjalankan amanah yang baru dengan penuh tanggung jawab. rmol news logo article

Pelaksanaan Sertijab Pangkoarmada II ini selaras dengan program prioritas Kasal yaitu TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkomitmen untuk menempatkan sumber daya manusia prajurit Angkatan Laut sebagai prioritas utama guna mewujudkan TNI AL yang modern dan berproyeksi global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA