Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bereskan Konflik Papua, Panglima TNI Gagas Koops Habema

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Februari 2024, 15:54 WIB
Bereskan Konflik Papua, Panglima TNI Gagas Koops Habema
Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto/RMOL
RMOL. Dalam menanggapi konflik di Papua, Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto berencana membentuk Komando Operasi Harus Berhasil Maksimal (Koops Habema). Satuan ini akan mengimplementasikan strategi smart power.

Hal ini diungkap Agus saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

"Strategi yang saya berlakukan adalah smart power yang merupakan kombinasi dari soft power dan hard power dan diplomatis militer," kata Agus.

Koops Habema akan mengimplementasikan operasi di Papua melalui pelatihan sistem blok yang diikuti oleh penyiapan latihan secara terpusat di Pusdiklat Kopasus.

"Koops ini diharapkan bisa mengintegrasikan pola operasi TNI Polri sehingga penanganan konflik di Papua dapat lebih efektif," tuturnya.

Untuk meningkatkan kinerja, TNI juga berencana membangun 37 Kodam di seluruh Indonesia. Sebanyak 37 Kodam baru yang akan dibangun TNI AD itu salah satunya ada di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA