Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambah Alutsista dan Tukin, Panglima TNI Berterima Kasih ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Februari 2024, 14:13 WIB
Tambah Alutsista dan Tukin, Panglima TNI Berterima Kasih ke Jokowi
Panglima Jenderal TNI, Agus Subiyanto/RMOL
rmol news logo Ucapan terima kasih disampaikan Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada Presiden Joko Widodo perihal tunjangan kinerja (tukin).

Hal ini disampaikan Panglima saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

"Dapat kami laporkan bahwa TNI berupaya meningkatkan tunjangan kinerja menjadi 80 persen," kata Panglima.

Panglima menyatakan, TNI telah berkoordinasi dengan Kementerian PAN-RB dan Bappenas untuk rencana kenaikan tunjangan kinerja tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Menteri PAN-RB dan Bappenas dapat memberikan rekomendasi bagi TNI dalam rencana kenaikan tunjangan tersebut," kata Panglima.

Selain soal tunjangan kinerja, Panglima juga mengapresiasi Kepala Negara yang terus menambah alutsista untuk penguatan TNI.

"Dalam hal ini melalui Kemhan khususnya dalam pengadaan alutsista seperti kendaraan tempur dan taktis, kapal perang, pesawat tempur dan angkut, serta persenjataan perorangan maupun kelompok," pungkas Panglima.

Acara ini turut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Kapolri, Jenderal Listyo Sigit; Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto; serta Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA