Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Jalin Pertemuan Bilateral dengan Angkatan Laut Singapura dan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 21 Februari 2024, 01:53 WIB
KSAL Jalin Pertemuan Bilateral dengan Angkatan Laut Singapura dan AS
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dengan Chief of the Republic of Singapore Navy, Rear Admiral Sean Wat Jianwen, di Changi Exhibition Centre, Singapura, Selasa (20/02)/Ist
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) menghadiri undangan pagelaran 9th Singapore Airshow 2024 di Singapura yang dilaksanakan pada 19-21 Februari 2024.

Pada kegiatan tersebut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Chief of the Republic of Singapore Navy, Rear Admiral Sean Wat Jianwen, di Changi Exhibition Centre, Singapura, Selasa (20/02).

Dalam pertemuan itu, kedua institusi  membahas kerja sama kedua Angkatan Laut dan implementasi Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Singapura.

Selain itu, Kasal juga berkesempatan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Chief of Navy International Program Office (NIPO) US Navy, Rear Admiral Anthony Rossi untuk membahas peningkatan kerja sama TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan US Navy.

Pada kegiatan bilateral tersebut, KSAL didampingi oleh beberapa pejabat utama TNI AL antara lain Asrena KSAL, Asintel KSAL, Asops KSAL, Pangkoarmada I serta Danpuspenerbal.

Kehadiran KSAL dalam menghadiri event 9th Singapore Airshow 2024 dan pertemuan bilateral dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat ini, menegaskan bahwa pentingnya peran TNI AL dan Angkatan Laut negara sahabat dalam menjaga stabilitas di kawasan Indo-Pasifik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA