Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadisbintalal Kepada Pasis Seskoal: Kamu Tentara Berideologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Februari 2024, 23:12 WIB
Kadisbintalal Kepada Pasis Seskoal: Kamu Tentara Berideologi
Kepala Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal), Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief/Ist
rmol news logo Kepala Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal), Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di kelas A Gedung R.E Martadinata, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Dalam materi pembekalannya di hadapan 183 Siswa Seskoal, Brigjen Sandy menyampaikan point penting dalam melaksanakan tugas di TNI Angkatan Laut, dengan selalu berpedoman pada 4 Pilar Bembinaan Mental (Bintal).

Keempat pilar itu adalah pembinaan rohani untuk membentuk Prajurit TNI AL yang religius, pembinaan tradisi kejuangan untuk membentuk Prajurit TNI AL yang militan, pembinaan Ideologi untuk membentuk prajurit TNI AL yang nasionalis sebagai warga negara yang baik, serta bimbingan dan konseling untuk membentuk Prajurit TNI AL yang berkarakter dan berbudi pekerti baik didukung keluarga yang harmonis.

Pati yang berasal dari Korps Marinir ini juga mengatakan bahwa, Disbintalal senantiasa berkomitmen dalam upaya menjaga mental ideologi bagi Prajurit/PNS dan keluarganya.  

Untuk itu, Disbintalal berupaya membuat terobosan kreatif dan inovatif memberi materi pembinaan ideologi dalam menghadapi degradasi moral akibat menurun pemahaman penghayatan dan pengamalan Pancasila.

“Dengan persiapan yang baik dan komitmen untuk berkontribusi secara positif dalam pekerjaan Anda, maka Anda dapat sukses dalam peran sebagai Perwira TNI Angkatan Laut serta memberikan dukungan yang berarti kepada rekan-rekan Anda,” tegas Brigjen Sandy.

Pada akhir sambutannya Brigjen Sandy menyampaikan kutipan pesan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Kamu bukanlah tentara sewaan, tetapi tentara yang berideologi, yang sanggup berjuang menempuh maut, untuk kelahiran tanah airmu”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Komandan Seskoal (Wadan) Laksamana Pertama TNI Fauzi, Dankorsis, Dirjian Straops, Kadepjuang, serta segenap Perwira Staf Seskoal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA