Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Indonesia untuk Palestina Siap Disalurkan dari El Arish Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 01:57 WIB
Bantuan Indonesia untuk Palestina Siap Disalurkan dari El Arish Mesir
Proses bongkar muat bantuan dari Indonesia untuk Palestina di di Pelabuhan El Arish, Mesir, Kamis (15/2)/Ist
rmol news logo Proses debarkasi atau bongkar muat bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza dari masyarakat Indonesia melalui KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) memasuki hari ketiga bertempat di Pelabuhan El Arish, Mesir, Kamis (15/2).

Informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/2), ratusan ton bantuan telah dikeluarkan secara bertahap dari KRI RJW-992 yang dilaksanakan oleh seluruh personel Satgas dibantu dengan pihak Dermaga El Arish Mesir.

Setelah dikelompokkan sesuai jenisnya dan di-wrapping, bantuan akan dibawa dengan truk trailer yang selanjutnya akan dikirimkan oleh pihak Egypt Red Crescent (ERC) melalui perbatasan Rafah, untuk disalurkan kepada korban konflik di Gaza.

Proses debarkasi telah berlangsung mulai tanggal 13 Februari dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 16 Februari 2024 esok hari. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan antara lain bahan makanan, alat medis, obat-obatan, selimut, tenda, dan barang logistik lainnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA