Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapuspen TNI Tekankan Pentingnya Pembangunan Karakter kepada Pasis Seskoal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 16 Februari 2024, 23:07 WIB
Kapuspen TNI Tekankan Pentingnya Pembangunan Karakter kepada Pasis Seskoal
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar berikan kuliah umum di Seskoal, Kamis (15/2)/Ist
rmol news logo Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI,  Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal angkatan ke-62 TA 2024 bertempat di kelas gabungan Amphitheater Samadikun,  Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (15/2).

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/2), kehadiran Kapuspen diterima Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi beserta jajarannya.  
 
Danseskoal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Seskoal, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Kapuspen TNI memberikan perkuliahan di Seskoal dengan tema “Kuliah Umum Pembangunan Karakter” kepada para Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke 62 TA 2024 yang berjumlah 183 orang Pamen dengan rincian TNI AL 161 orang, TNI AD 4 orang, TNI AU 4 orang, Polri 9 orang serta Pamen Mancanegara 5 orang.

Kapuspen TNI didalam kuliah umumnya  menjelaskan bahwa  Pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Tidak ada bangsa yang maju, yang tidak didukung Pendidikan yang kuat (Pendidikan Karakter).

Mengutip pesan Proklamator Republik Indonesia Ir. Soekarno, Kapuspen menekankan pentingnya pembangunan karakter.

“Bangsa ini harus dibangun dengan mendahulukan Pembangunan karakter, kalau tidak dilakukan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli,” ujar Kapuspen TNI.

Di akhir kuliahnya Kapuspen menyampaikan 10 Faktor untuk menuju sukses diantaranya kejujuran, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping/pasangan, kerja keras, kecintaan terhadap apa yang dikerjakan, kepemimpinan, kepribadian yang kompetitif, hidup teratur dan kemampuan menjual ide.

Turut hadir pada kuliah umum ini Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi para Pejabat Utama Seskoal, Dosen Utama Seskoal dan seluruh Pasis Dikreg Seskoal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA