Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan Pemilu 2024, TNI AL Siapkan Alutsista untuk Distribusi Logistik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 06 Februari 2024, 21:01 WIB
Sukseskan Pemilu 2024, TNI AL Siapkan Alutsista untuk Distribusi Logistik
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (6/2)/Ist
rmol news logo Beberapa saat lagi seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Anggota DPR, DPD, Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPRD dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu tersebut, TNI Angkatan Laut (AL) telah menyiapkan Alutsista yang siap dilibatkan dalam distribusi logistik Pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada media saat Upacara Penyambutan Satgas MTF TNI Konga XVIII-N/UNIFIL bertempat di Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (6/2).

KSAL menyampaikan bahwa Alutsista TNI AL tersebut siap dilibatkan untuk pengiriman logistik Pemilu ke pulau-pulau terdepan dan terpencil.

“Jadi untuk logistik Pemilu pasti kita siap libatkan KRI kita untuk mengirim logistik pemilu ke pulau-pulau terluar dan daerah daerah terpencil yang sulit dilakukan pesawat udara atau lewat darat,” ungkap KSAL.

Tentunya dalam distribusi logistik Pemilu tersebut, TNI AL akan berkoordinasi ketat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) nantinya.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa tidak hanya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang akan dilibatkan, namun juga Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) milik TNI AL juga siap untuk membantu.

TNI AL juga melibatkan para prajuritnya untuk ikut serta mengamankan proses pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah Indonesia.

TNI AL terus berkomitmen untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024, sesuai perintah Kasal kepada seluruh prajurit Jalasena dimanapun berada agar kegiatan Pemilu dapat berlangsung aman, jujur dan adil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA