Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Dikreg Seskoal, KSAL Tekankan Siswa miliki Visi Jauh ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 05 Februari 2024, 13:33 WIB
Buka Dikreg Seskoal, KSAL Tekankan Siswa miliki Visi Jauh ke Depan
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Auditorium Yos Soedarso, Cipulir, Jakarta, Senin (5/2)/Ist
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 tahun 2024 di Auditorium Yos Soedarso, Cipulir, Jakarta, Senin (5/2).

Dalam kesempatan ini, KSAL menegaskan Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI AL untuk dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

“Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya, akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis,” ujar KSAL.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset para perwira siswa, sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” tambahnya.

Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-62 tahun 2024 diikuti sebanyak 183 Perwira Menengah yang terdiri dari 51 Korps Pelaut, 27 Korps Teknik, 12 Korps Elektronika, 22 Korps Suplai, 29  Korps Marinir, 5 Korps Kesehatan, 9 Korps Khusus,  4 Korps Polisi Militer  dan 2  Korps Hukum (H).

Sedangkan Perwira Siswa tamu yang ikut pendidikan di Bumi Cipulir tahun ini berjumlah 22 orang terdiri dari 4 TNI AD, 4 TNI AU, 9 Perwira Polri serta 5 Perwira Siswa (Pasis) negara sahabat berasal dari Australia, India, Korea Selatan, Malaysia serta Singapura.

Dalam upacara pembukaan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI AL diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, para Pangkotama TNI AL, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, serta para pejabat di lingkungan Mabes TNI AL dan Seskoal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA