Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengajar Anak-anak Pesisir Jadi Tugas Rutin Prajurit TNI AL di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 07:22 WIB
Mengajar Anak-anak Pesisir Jadi Tugas Rutin Prajurit TNI AL di Natuna
Bimbingan belajar di Rumah Pintar 262 di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna/Ist
rmol news logo Dua Prajurit Pos TNI AL Sabang Mawang, Natuna rutin melaksanakan pendampingan serta pengajaran kepada para siswa dan siswi sekolah.

Pengajaran itu dilakukan bimbingan belajar di Rumah Pintar 262 yang menjadi bagian dari Klaster Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Pjs. Danposal Sabang Mawang Letda Laut (T) Andri Prayitno didampingi Bintara Pembina Potensi Maritim Serda Bah Anjas Sastra Irawan, berkesempatan memberikan hadiah kepada siswa/siswi berprestasi berupa buku tulis, buka gambar beserta alat tulisnya.

“Pemberian hadiah kepada anak-anak berprestasi yang ikut bimbingan belajar di Rumah Pintar 262 Posal Sabang Mawang, yakni untuk mendorong kesuksesan anak dalam proses pembelajaran menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Letda Laut (T) Andri Prayitno dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Lebih lanjut, Pjs. Danposal tersebut mengatakan bahwa Lanal Ranai akan terus melakukan kegiatan ini, dimana merupakan program dari TNI Angkatan Laut yakni pengembangan KBN pada klaster pendidikan di wilayah kerjanya.

“Mata pelajaran bimbingan di Rumah Pintar ini yakni matematika dan Bahasa Inggris. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu anak-anak di pulau-pulau agar mendapatkan materi pelajaran tambahan supaya tidak tertinggal dengan daerah-daerah yang lain di Kabupaten Natuna,” tandas Danposal.

Pada tempat terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan bahwa Pemerintah menetapkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

“Ini sebagai salah satu program prioritas nasional, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” tandas KSAL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA